Batu akik

Tips Puasa Gaul ala Wabup Sleman

Oleh Maya Eka,

BERITA JOGJA – Wakil Bupati Sleman, Yuni Satia Rahayu punya tips asyik nan gaul bagi warga yang tengah menjalankan ibadah berpuasa. Ditemui di kantornya, Kamis (18/6) pagi, Yuni, sapaan akrabnya membagikan tips gaulnya selama di bulan puasa. Sahur Sehat Menurut Yuni, kunci kuat berpuasa adalah makanan yang dikonsumsi saat sahur. Makanan yang harus disajikan saat […]

BERITA JOGJA – Wakil Bupati Sleman, Yuni Satia Rahayu punya tips asyik nan gaul bagi warga yang tengah menjalankan ibadah berpuasa. Ditemui di kantornya, Kamis (18/6) pagi, Yuni, sapaan akrabnya membagikan tips gaulnya selama di bulan puasa.

Batu akik

Yuni tengah mengamati salah satu jenis batu akik di pameran, Rabu (10/6) pagi. (Foto: Azka)

Sahur Sehat

Menurut Yuni, kunci kuat berpuasa adalah makanan yang dikonsumsi saat sahur. Makanan yang harus disajikan saat sahur harus segar, artinya jangan sisa sayur atau nasi dari buka puasa. Sebab kandungan gizinya akan berkurang. Selain itu, mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat wajib hukumnya.

“Juga menghindari makanan berlemak. Misalnya saja kuah santan atau gorengan. Tubuh berat mencerna makanan tersebut dan akan banyak mengeluarkan cairan. Jadinya kemungkinan dehidrasi besar,” bebernya.

Halaman

1 2

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar