Tiru Gaya Mr.Bean di Bandara, Penumpang Pesawat Ditangkap

Oleh Jatu Raya,

Seorang penumpang pesawat tujuan Timika, DB, ditangkap petugas bandara setelah mengaku bawa bom di barang bawaannya.

BERITA JOGJA – Dalam film layar lebar pertamanya, Mr.Bean berlagak sedang membawa pistol dalam saku kemejanya saat di bandara. Aksinya itu dilakukan persis di depan petugas bandara. Pas ditangkap, Mr.Bean cuma cengengesan lalu bilang cuma becanda.

ilustrasi pesawat (Dok.Istimewa)

ilustrasi pesawat (Dok.Istimewa)

Nah, ternyata candaan yang begituan juga terjadi di Bandara Adisumarno, Solo, Rabu (30/12) kemarin. Seorang penumpang pesawat tujuan Timika, DB, ditangkap petugas bandara setelah mengaku bawa bom di barang bawaannya. Kejadian ini terjadi waktu petugas ngecek barangnya DB di mesin pemeriksaan. Pas ditanya isi salah satu kotak yang dibawanya, pria 29 tahun itu dengan gampannya bilang kalau isinya bom.

“Saya cuma becanda sambilk ketawa. Habis itu tiba-tiba ditangkap terus barang dibongkar. Saya mohon maaf kalau sudah kelewatan,” kata Db.

Pas dibongkar petugas, isinya cuma pakaian dan perlengkapan. Danlanud Bandara Adisoemarno, Kolonel Vav Agus Priyanto dibuat geleng-geleng kepala sama ulah penumpang yang satu itu. “Jangan main-main lah. Ini soal keselamatan penumpang, saya harap enggak ada lagi yang begini,” katanya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar