UAN di Lapas, Dua Pelajar Belajar Bareng Sipir

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Dua pelajar asal Sleman, WR dan Ri terpaksa menjalani Ujian Nasional (UN) dari balik penjara. Pasalnya, keduanya tengah menjalani hukuman atas tindakan melawan hukum yang pernah dilakukan. WR sendiri terpidana pencurian dan Ri penganiayaan. Selama menghadapi UN, keduanya disediakan ruang khusus di Lapas Cebongan. Mereka pun belajar ditemani sipir Lapas. “Mereka kami […]

BERITA JOGJA – Dua pelajar asal Sleman, WR dan Ri terpaksa menjalani Ujian Nasional (UN) dari balik penjara. Pasalnya, keduanya tengah menjalani hukuman atas tindakan melawan hukum yang pernah dilakukan. WR sendiri terpidana pencurian dan Ri penganiayaan.

ujian nasional di lapas

Selama menghadapi UN, keduanya disediakan ruang khusus di Lapas Cebongan. Mereka pun belajar ditemani sipir Lapas. “Mereka kami sediakan ruangan khusus sebelum dan saat UN. Mereka kooperatif sekali dan sesekali bertanya pada penjaga jika ada hal yang membingunkan,” cerita Supriyanto, Kalapas Cebongan.

Supriyanto menambahkan bahwa kedua terpidana sudah menunjukkan perilaku yang baik selama berada dalam tahanan. WR dan Ri juga menunjukkan semangat belajar selama satu pekan sebelum UN.

“Orang tua juga sangat kooperatif. Mereka mengirimkan buku-buku pelajaran dan keduanya (terpidana) menunjukkan semangat yang bagus ketika diberikan waktu buat belajar di ruangan khusus

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar