Uang Palsu Mulai Masuk Desa di Sleman

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Peredaran uang palsu kini tak hanya berputar di wilayah perkotaan, namun juga pedesaan. Hal ini terkuak dalam sidang kasus penggunaan uang palsu, Selasa (7/4) di Pengadilan Negeri (PN) Sleman. Berawal dari keterangan terdakwa, SP, warga Desa Petung, Kepuhharjo, Sleman, pihak pengadilan dan kepolisian jadi mengetahui peredaran ini. Di depan hakim RR Endang […]

BERITA JOGJA – Peredaran uang palsu kini tak hanya berputar di wilayah perkotaan, namun juga pedesaan. Hal ini terkuak dalam sidang kasus penggunaan uang palsu, Selasa (7/4) di Pengadilan Negeri (PN) Sleman.

jogja mahal

Istimewa

Berawal dari keterangan terdakwa, SP, warga Desa Petung, Kepuhharjo, Sleman, pihak pengadilan dan kepolisian jadi mengetahui peredaran ini. Di depan hakim RR Endang Dwi diketahui bahwa terdakwa mendapati uang palsu dari neneknya.

“Nenek saya ditipu sama orang. Bulan lalu ada yang beli sepeda nenek dengan harga Rp500 ribu pakai uang palsu,” terangnya.

Ditambahkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ismet Kurniawan SH, nenek terdakwa menyimpan uang itu untuk kenang-kenangan namun diambil terdakwa untuk beli pasir. “Terdakwa sudah diingatkan tapi nekad. Artinya uang palsu sudah sampai desa,” katanya usai persidangan.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar