UGM Juara Umum Kontes Robot Terbang

Kesuksesan menjadi juara umum ini membuat pihak UGM berencana akan mendirikan Pusat Riset Kedirgantaraan

BERITA JOGJA – Universitas Gadjah Mada (UGM) meraih juara umum Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) 2015 yang digelar di Lapangan Gading, Playen, Gunungkidul. KTRI 2015 yag diselenggarakan dari 17 hingga 20 September ini diikuti oleh 71 peserta dari 29 perguruan tinggi se-Indonesia.

(istimewa)

(istimewa)

Tiga tim yang diterjunkan oleh UGM yaitu Gama Force II, Horse Fly dan Gadjah Mada Fighting Copter-1 berhasil meraih juara di dua kategori dan mendapat empat penghargaan dari tiga divisi yang diperlombakan; fixed wing, racing jet, dan vertical take off and landing.

Gama Force II berhasil menjadi juara pertama dalam kelas mapping dan monitoring untuk divisi Fixed Wing. Tim ini juga mendapatkan dua penghargaan khusus untuk kategori ide dan desain terbaik.

Horse Fly UGM meraih penghargaan desain terbaik dalam kategori divisi Racing Jet. Gadjah Mada Fighting Copter-1 mendapatkan penghargaan khusus untuk sistem terbaik dalam divisi vertical take off and landing.

Wakil Rektor Bidang Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Suratman menuturkan bahwa kesuksesan UGM menjadi juara umum ini membuat pihak UGM berencana akan mendirikan Pusat Riset Kedirgantaraan. Kedirgantaraan ini dianggap UGM penting untuk dikembangkanm

“Teknologi kedirgantaran dan maritim merupakan salah satu teknologi strategis yang perlu dikembangkan di Indonesia sebagai negara kepulauan,” tambah Suratman, Selasa (22/9).

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar