UGM Pastikan UN Bukan Penentu Diterimanya Mahasiswa Baru

BERITA JOGJA – Menjawab aduan siswa SMA 3 Jogjakarta, Muhammad Tsaqif Wismadi tentang bocoran soal UN, UGM memastikan bahwa hasil UN tidak digunakan sebagai penilaian penerimaan mahasiswa. Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UGM, Prof Iwan Dwiprahasto, menegaskan bahwa UGM sudah menyepakati tidak akan menggunakan UN sebagai salah satu kriteria penerimaan mahasiswa baru. “Pimpinan UGM […]

BERITA JOGJA – Menjawab aduan siswa SMA 3 Jogjakarta, Muhammad Tsaqif Wismadi tentang bocoran soal UN, UGM memastikan bahwa hasil UN tidak digunakan sebagai penilaian penerimaan mahasiswa. Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UGM, Prof Iwan Dwiprahasto, menegaskan bahwa UGM sudah menyepakati tidak akan menggunakan UN sebagai salah satu kriteria penerimaan mahasiswa baru.

Kecurangan UN
“Pimpinan UGM telah menyepakati bahwa UN bukan penentu hasil SNMPTN di UGM, karena UN sekarang sedang berlangsung, sementara hasil SNMPTN minggu depan harus fix,” terangnya pada wartawan, Rabu (15/4).

Iwan mengatakan penilaian yang digunakan diantaranya adalah hasil nilai rapor, ranking siswa di sekolah, prestasi non-akademik siswa, prestasi alumni sekolah selama kuliah di UGM, rasio pendaftar dan yang diterima tahun lalu melalui jalur ujian tulis.

“Formula penilaian ini telah disimulasikan dengan data siswa di PDSS (pangkalan data sekolah dan siswa), hasilnya valid dan konsisten,” urainya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar