Undangan Terbuka untuk Warga Jogja Doa Perdamaian Bawah Jembatan Kewek

Bagi warga yang mau ikut event ini diwajibkan memakai baju tradisi atau kebangsaan masing-masing.

BERITA JOGJA – Warga Jogja dan sekitarnya diundang mengikuti doa perdamaian dari bawah Jembatan Kewek, Rabu (30/3) besok. Event yang digagas Bangsa Jogjakarta ini akan didahului dengan reresik Kali Code sekitar pukul 08.00 WIB dari Jembatan Gondolayu hingga Jembatan Kewek atau Kleringan. Setelah doa perdamaian, event akan diteruskan dengan acara seni budaya oleh WALHI, komunitas Papua, Sumba–NTT, SAKI, Ring Of Performance, Merapi Purba, komunitas mural Jogjakarta, dan lain sebagainya.

ilustrasi doa (Dok Istimewa)

ilustrasi doa (Dok Istimewa)

Bagi warga yang mau ikut event ini diwajibkan memakai baju tradisi atau kebangsaan masing-masing. Doa perdamaian ini diadakan karena situasi di Jogjakarta yang sudah tidak lagi bersahabat. Kondisi sosial alam makin tidak bersahabat. Pun dengan antarindividu dan komunitas.

Selain itu doa ini digelar sebagai perbaikan sistem dan tata sosial yang sudah mulai luntur di Jogja. Doa bersama ini digelar agar semuanya secara bersama-sama memurnikan diri, mawas diri, dan mampu melihat lebih jelas sedalam-dalamnya realitas sosial, mampu berpikir, bertindak seikhlas-ikhlasnya dan sebijaksana mungkin, bukan untuk satu individu atau segelinti kelompok, namun untuk kehidupan yang harmoni bagi semua umat.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar