UNICEF bantu FK UGM

UNICEF Bantu UGM Tekan Kematian Anak dan Ibu

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Menyambut Dies Natalis Fakultas Kedokteran (FK) UGM ke-69 dan HUT RSUP Dr. Sardjito ke-33, FK menyelenggarakan Annual Scientific Meeting (ASM), Jumat (6/3) pagi di Graha Wiyata. Bertema “Menutup Kesenjangan Millenium Development Goals (MDG) dan Agenda Pasca MDG”, seminar ini membicarakan isu dan langkh konkrit meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia. Turut hadir dalam seminar, […]

BERITA JOGJA – Menyambut Dies Natalis Fakultas Kedokteran (FK) UGM ke-69 dan HUT RSUP Dr. Sardjito ke-33, FK menyelenggarakan Annual Scientific Meeting (ASM), Jumat (6/3) pagi di Graha Wiyata. Bertema “Menutup Kesenjangan Millenium Development Goals (MDG) dan Agenda Pasca MDG”, seminar ini membicarakan isu dan langkh konkrit meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia.

UNICEF bantu FK UGM

dr. Robin Nandy MBBS (kanan) dalam jumpa pers usai seminar di FK UGM, Jumat (6/3) pagi. (Foto: Aristides)

Turut hadir dalam seminar, Diah Satyanani Saminarsih MSc, staff khusus Kemenkes RI, dr. Robin Nandy MBBS, MPH,dari UNICEF, Elizabeth Jane Supardi dari Direktorat Jenderal Bina Gizi dan Kesehatan Ibu dan Anak, Ketua Kagama Kedokteran Dr.dr.Sugiri, dan Direktur Utama RSUP Sardjito dr.Mochamad Syafak Hanung Sp.A.

Salah satu fokus yang dibicarakan dalam seminar adalah tentang kematian anak dan kesehatan ibu. Diah Satyani, mengatakan bahwa kesehatan Ibu dan kematian anak di Indonesia masih buruk. Oleh karena itu salah satu tindakan konkrit yang akan dilakukan adaah dengan memasifkan puskesmas.

“Ada sekitar 9600 puskesmas di seluruh Indonesia. Hanya 234 yang rusak parah, sisanya akan disiapkan dan dimantapkan untuk menyehatkan ibu dan anak,” jelasnya saat Jumpa Pers di depan wartawan.

Robin Nandy, dari UNICEF menegaskan dengan senang hati akan membantu program pemerintah dan FK UGM dalam menyejahterakan kesehatan anak dan Ibu. Ia menyadari bahwa Indonesia merupakan negara dengan ank-anak terbanyak di dunia.

“Sehingga ini kesempatan baik bagi kita untuk menyelamatkan kehidupan kesehatan dan sosial anak-anak Indonesia,” tegasnya

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar