Uniknya Konser Kumpul Sisan Sodaqoh #2 Jogja

Konser Kumpul Sisan Sodaqoh #2 seperti mengajarkan bagaimana promotor itu seharusnya mengonsep acara.

BERITA JOGJA – Banyak konser di Jogja yang menghadirkan bintang tamu nasional. Sayangnya, banyak juga yang konsepnya ambyar. Hal ini ditangkap dengan baik oleh anak-anak Gejayan Boot Bois, komunitas seru yang sering nongkrong di Angkringan Pentil Gejayan.

Konser Kumpul Sisan Sodaqoh #2 (Foto: Darma Sadewa)

Konser Kumpul Sisan Sodaqoh #2 (Foto: Darma Sadewa)

Meski konser yang mereka gelar berskala lokal, tapi konsepnya jauh lebih matang dan unik. Bertempat di Arcaf Cafe dari jam empat sore sampai sepuluh malam, mereka membuat konser bertajuk Kumpul Sisan Sodaqoh #2.

Konser musik ini menampilkan band lokal yang selama ini terpinggirkan di daerah sendiri. Di tengah acara, mereka menampilkan juga kesenian jatilan dan gamelan yang dimainkan anak-anak Punk.

“Di tengah-tengah acara ada jatilan dan gamelan sebelum puncak acara. Yang main musik untuk jatilan juga dari anak-anak punk sendiri, yang sudah latihan sejak Desember,” ungkap Celvin, Koordinator Acara.

Keunikannya tidak hanya itu buat yang mau nonton Kumpul Sisan Sodaqoh #2 diharuskan membawa beras sebagai tiket masuk. Rencanya beras yang dikumpulkan dari para penonton nantinya akan diberikan kepada SLB Muntilan, panti asuhan di Kalasan, dan sisanya dibagi kepada warga sekitar.

“Ya kita ingin buat acara yang berbeda, selain kita bisa bersenang-senang kita juga bisa berbagi dengan kawan-kawan yang lain,” papar Celvin, kordinator acara.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar