UOB Painting of the Year 2016 Berhadiah Utama Rp250 Juta

Oleh azkamaula,

Lukisan pemenang "UOB Painting of the Year" rencananya akan dikompetisikan lagi di Singapura.

BERITA JOGJA РBank UOB bikin even kompetisi Painting of the Year lagi nih. Untuk tahun 2016 ini hadiah utamanya sebesar Rp250 juta bagi kategori profesional  dan Rp30 juta bagi pemenang kategori pendatang baru.

Karya Aaron Gan dalam UOB Painting of the Year 2015 (Dok Istimewa)

Karya Aaron Gan dalam UOB Painting of the Year 2015 (Dok Istimewa)

Panitia membebaskan tema, aliran, media, atau mazhab dalam karya yang dikirimkan. Tapi, tiap karya yang dikirimkan harus berbentuk dua atau tiga dimensi dengan ketebalan maksimal 5cm dan berukuran tidak lebih dari 180 cm.

Bagi yang tertarik, sila kirimkan karya ke UOB Plaza lt.12 Jalan M.H Thamarin no.10 Jakarta 10230. Langsung unduh saja formulirnya di sini dan paling lambat karya diterima tanggal 18 September 2016 cap pos. Karya lukisan akan dinilai tiga dewan juri: Dr. Agung Hujatningkajenong (kurator dan akademisi), Kuss Indarto (kurator seni), dan Heri Dono (Seniman).

Pemenang kategori profesional “UOB Painting of the Year” akan mendapatkan Rp250 juta. Medali emas Rp100 juta, perak Rp80 juta, dan perunggu Rp50 juta. Sedangkan kategori pendatang baru “Most Promising Artist of the Year” mendapatkan Rp30 juta, medali emas Rp25 juta, perak Rp15 juta, dan perunggu Rp10 juta.

Lukisan pemenang “UOB Painting of the Year” rencananya akan dikompetisikan lagi di tingkat regional di Singapura untuk memperebutkan hadiah tambahan sebesar USD 10.000 dan mengikuti program residensi di Fukuoka Art Museum Jepang.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar