UPN Jogjakarta

UPN Veteran Jogja Ajukan Penambahan 10 Prodi Baru

BERITA JOGJA – Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran, Jogja mengajukan penambahan 10 program studi (prodi) baru ke Dirjen Dikti. Kesepuluh prodi baru yang diajukan ini terdiri dari jenjang S-1, S-2 dan S-3. Untuk program S-1, UPN mengajukan empat prodi baru yaitu Teknik Metalorgi, Teknik Geomatika, Teknik Elektro dan Sistem Informasi. Sedangkan untuk program S-2, UPN […]

BERITA JOGJA – Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran, Jogja mengajukan penambahan 10 program studi (prodi) baru ke Dirjen Dikti. Kesepuluh prodi baru yang diajukan ini terdiri dari jenjang S-1, S-2 dan S-3.

UPN Jogjakarta

Untuk program S-1, UPN mengajukan empat prodi baru yaitu Teknik Metalorgi, Teknik Geomatika, Teknik Elektro dan Sistem Informasi. Sedangkan untuk program S-2, UPN mengajukan lima prodi baru yaitu Magister Manajemen Bencana, Magister Ilmu Komunikasi, Magister Teknik Perminyakan, Teknik Kimia dan Akuntansi. Di program S-3, UPN mengajukan Teknik Geologi untuk menjadi prodi baru.

Menurut Rektor UPN Veteran Jogja, Sari Bahagiarti, pengajuan prodi baru ini akan semakin menguatkan identitas UPN yang dikenal oleh masyarakat yang berkompeten di bidang teknologi mineral dan ilmu kebumian. Untuk itu pengajuan prodi pun juga menyesuaikan dengan hal tersebut.

Pengajuan prodi ini menurut Sari tidak akan banyak menemui kendala. Sebab, prodi yang diajukan memiliki kaitan dengan prodi yang saat ini sudah ada di UPN.

“Sambil menunggu izin dari Dikti, lami sekarang sedang menyiapkan sarana dan prasarananya. Selain itu kami juga sedang menyiapkan para tenaga pengajarnya,” jelas Sari.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar