Usai Buka Perayaan Nyepi Jokowi Bagi-bagi Amplop

Oleh azkamaula,

BERITA JOGJA – Seusai membuka perayaan Nyepi di kompleks candi Prambanan, Presiden Jokowi menyalami umat Hindu yang hadir sembari membagi-bagikan amplop kepada umat Hindu yang sudah tua, Jumat (20/3). Begitu acara ceremonial selesai, Jokowi secara spontan langsung berjalan mendatangi umat Hindu yang masih duduk dipinggir lapangan. Dia didampingi Gubernur Jogjakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X […]

Presiden Jokowi menyalami umat Hindu yang hadir dalam perayaan Nyepi dan membagikan amplop di kompleks Candi Prambanan

Presiden Jokowi menyalami umat Hindu yang hadir dalam perayaan Nyepi dan membagikan amplop di kompleks Candi Prambanan

BERITA JOGJA – Seusai membuka perayaan Nyepi di kompleks candi Prambanan, Presiden Jokowi menyalami umat Hindu yang hadir sembari membagi-bagikan amplop kepada umat Hindu yang sudah tua, Jumat (20/3). Begitu acara ceremonial selesai, Jokowi secara spontan langsung berjalan mendatangi umat Hindu yang masih duduk dipinggir lapangan.

Dia didampingi Gubernur Jogjakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X berjalan berkeliling menyalami mereka dan mengucapkan selama hari raya Nyepi. “Selamat hari raya Nyepi bu,” ucap Jokowi sembari menyalami salah seorang warga.

Tindakan Jokowi tersebut pun membuat girang umat Hindu yang datang. Salah satunya Maryati (54) warga Banguntapan Bantul. Dia mengaku senang karena bisa bersalaman langsung dengan Jokowi. Terlebih lagi dia mendapat amplop berisi uang Rp.100 ribu.

“Saya senang pak Jokowi mengucapkan selamat Nyepi langsung kepada saya, dan memberikan amplop berisi uang, terima kasih,” ujarnya.

Hal serupa juga sampaikan Wiji Astuti (56) warga Pakem, Sleman. Dia mengaku senang bisa bersalaman dengan Jokowi. Seumur hidupnya, dia belum pernah bersalaman langsung dengan Presiden Republik Indonesia dan diucapi selamat hari Nyepi secara langsung.

“Saya tidak menyangka bisa mendapat ucapan selamat hari raya Nyepi langsung dari Presiden. Ini pertama kalinya dalam hidup saya,” tuturnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar