Usai Vonis, Florence Menangis ke Luar PN dan Jatuhkan Traffic Cone

Oleh Kresna,

BERITA JOGJA – Usai divonis dua bulan penjara dengan masa percobaan enam bulan beserta denda Rp10 juta subsidair satu bulan penjara, Florence Sihombing menangis. Ia berlari ke luar Pengadilan Negeri (PN) Jogjakarta lalu memeluk temannya. Hal ini membuat ayah Flo yang mengikuti sidang mengejar anaknya. Namun ketika disusul, Flo berlari menjauhi ayahnya. Bahkan saat itu […]

BERITA JOGJA – Usai divonis dua bulan penjara dengan masa percobaan enam bulan beserta denda Rp10 juta subsidair satu bulan penjara, Florence Sihombing menangis. Ia berlari ke luar Pengadilan Negeri (PN) Jogjakarta lalu memeluk temannya.

Sidang Florence

Florence Sihombing (Foto: Cahyo PE)

Hal ini membuat ayah Flo yang mengikuti sidang mengejar anaknya. Namun ketika disusul, Flo berlari menjauhi ayahnya. Bahkan saat itu ia sempat menjatuhkan traffic cone di sekitar jalan PN Jogjakarta.

Wibowo Malik, rekan Flo memahami betul respon teman kampusnya itu usai menerima vonis. Menurutnya, Flo tidak terima dengan putusan hakim karena tidak mempertimbangkan hal yang meringankan. “Jelas tadi hakim tidak memakai pertimbangan yang meringankan. Kalau nanti banding, sudah ada beberapa pengacara yang mau mendampingi,” ujarnya.

Florence sendiri dijerat dengan UU ITE usai mengunggah status kekesalannya di media privat, Path, beberapa bulan lalu. Kendati sudah mendapatkan maaf dari Sultan HB X selaku Raja Kraton, kasusnya tetap masuk ke ranah hukum usai dilaporkan LSM Jatisura.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar