Wabup Harap Warga Sleman Tak Hanya Rajin Srawung Saat Lebaran

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Wakil Bupati (Wabup) Sleman, Yuni Satia Rahayu, berharap agar warga terus melanjutkan tradisi srawung dalam masyarakat. Ia berharap momen lebaran ini menjadi momen mengembalikan masyarakat Sleman yang terkenal hobi srawung dengan lingkungan. “Budaya tatap muka harus terus dilakukan. Jadi momen lebaran harus menjadi momen digiatkannya srawung warga. Setelah lebaran rasa kekeluargaan antarwarga […]

BERITA JOGJA – Wakil Bupati (Wabup) Sleman, Yuni Satia Rahayu, berharap agar warga terus melanjutkan tradisi srawung dalam masyarakat. Ia berharap momen lebaran ini menjadi momen mengembalikan masyarakat Sleman yang terkenal hobi srawung dengan lingkungan.

Wabup Sleman bersama Rubinem

Yuni Satia Rahayu ketika mengunjungi kediaman Rubinem di Terminal Jombor, Rabu (25/2) siang. (Foto: Aristides)

“Budaya tatap muka harus terus dilakukan. Jadi momen lebaran harus menjadi momen digiatkannya srawung warga. Setelah lebaran rasa kekeluargaan antarwarga juga harus meningkat,” imbaunya.

Selain warga, Yuni juga berharap agar para mahasiswa yang tinggal di kost-kostan juga mulai memassifkan budaya srawung. Sebab srawung mampu mengatasi segala kecurigaan yang timbul. “Sultan HB X pernah mengimbau kan agar mahasiswa dan warga harus sering terlibat aktivitas yang positif sama-sama. Membangun kampung sama-sama,” tutupnya yang ditemui di ruangannya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar