Wabup: Robohkan Bangunan Tak Berizin Perusak Lingkungan

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Pemkab Sleman menerima banyak laporan warga tentang pengelolaan tata ruang sejak awal tahun. Di antaranya adalah pembangunan perumahan berlum berizin di Dusun Sendari, Desa Tirtoadi Kecamatan Mlati. Menindaklanjuti laporan warga soal perumahan di Desa Tirtoadi, Wakil Bupati Sleman, Yuni Satia Rahayu menegaskan terus melakukan penyelidikan. Dari penyelidikan Pemkab, jelas Yuni, pihak dukuh […]

BERITA JOGJA – Pemkab Sleman menerima banyak laporan warga tentang pengelolaan tata ruang sejak awal tahun. Di antaranya adalah pembangunan perumahan berlum berizin di Dusun Sendari, Desa Tirtoadi Kecamatan Mlati.

Wabup Sleman tantang anak muda cinta lingkungan

Wabup Sleman bersama Kodim gotong royong membersihkan sampah di Kecamatan Mlati. (Foto: Lia)

Menindaklanjuti laporan warga soal perumahan di Desa Tirtoadi, Wakil Bupati Sleman, Yuni Satia Rahayu menegaskan terus melakukan penyelidikan. Dari penyelidikan Pemkab, jelas Yuni, pihak dukuh dan masyarakat sudah menolak tapi pihak pengembang masih nekad.

“Pihak pengembang biasanya nekad membangun padahal sudah diimbau dan ditegaskan tidak boleh membangun,” kata Yuni

Yuni juga memerintahkan pada pihak SKPD, khususnya terkait dinas terkait meninjau ulang pembangunan perumahan tersebut.”Saya maunya dirobohkan. Juga kita harus meninjau yang lainnya juga. Bangunan yang begitu harusnya dirobohkan,” tegasnya.

Sementara itu, tak hanya Pemkab yang menyelidiki kasus penolakkan perumahan tersebut. Pihak Ombudsman Jogjakarta, juga tengah melakukan penyelidikan dan mencocokan data dengan Pemkab. Ombudsman juga memuji tindakan dan sikap tegas Yuni terkait kasus ini.

“Pemda Sleman sangat progresif terhadap pengaduan masyarakat. Harapan kami ke depan fungsi pelayanan publik dapat berjalan lebih baik dan bermanfaat untuk warga masyarakat Sleman,” terang Mohammad Imam Santoso, SIP selaku Komisioner LO, Rabu (11/2) siang.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar

  • M.Eksan

    Tak dukung Bu!! Pemuda Sleman siap!!