Wabup Sleman Dukung Desa Triharjo Ikut Lomba Desa Tingkat DIY

Oleh Maya Eka,

BERITA JOGJA – Wakil Bupati Sleman, Yuni Satia Rahayu memberikan dukungan dan semangat kepada perangkat desa Triharjo, Sleman dalam mengikuti lomba Desa tingkat DIY. Desa Triharjo sendiri ditunjuk untuk mewakili Sleman dalam lomba tersebut karena merupakan pemenang lomba Desa di kabupaten Sleman. Dukungan tersebut diberikan secara langsung oleh Yuni ketika menghadiri penilaian lomba desa di […]

BERITA JOGJA – Wakil Bupati Sleman, Yuni Satia Rahayu memberikan dukungan dan semangat kepada perangkat desa Triharjo, Sleman dalam mengikuti lomba Desa tingkat DIY. Desa Triharjo sendiri ditunjuk untuk mewakili Sleman dalam lomba tersebut karena merupakan pemenang lomba Desa di kabupaten Sleman.
Dukungan tersebut diberikan secara langsung oleh Yuni ketika menghadiri penilaian lomba desa di kantor desa Triharjo, Sleman, Rabu (10/6).

Batu akik

Yuni tengah mengamati salah satu jenis batu akik di pameran, Rabu (10/6) pagi. (Foto: Azka)

“Saya sangat bangga dengan desa Triharjo, perangkat desanya dan juga masyarakatnya. Tahun lalu Triharjo menjadi juara 1 lomba desa di kabupaten Sleman, dan tahun ini mewakili Sleman ditingkat Provinsi. Saya penuh hati memberikan dukungan agar desa Triharjo bisa menjadi desa terbaik di DIY,” katanya saat memberikan sambutan di hadapan para juri lomba desa dan juga warga yang datang.

Yuni mengingatkan jika lomba desa ini bukan sekadar sebagai ajang untuk menunjukkan keunggulan, tapi sebaliknya lomba desa ini menjadi sarana evaluasi bagi desa-desa untuk lebih baik dalam pelayanan. Menurutnya yang terpenting bukan menjadi juara, tetapi bagaimana desa bisa selalu berkembang ke arah pembangunan yang mensejahterakan warganya.

“Desa Triharjo ini kurang apa, punya pelayanan yang prima, pernah menang dalam festival kebudayaan Internasional, salah satu desa Sleman yang bersih. Sudah banyak prestasinya. Namun perlu diingat bahwa tujuannya bukan prestasinya, tapi bagaimana warganya bisa terayomi dan juga berpartisipasi aktif dalam pembangunan desa,” urainya.

Halaman

1 2 3

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar