Wabup Sleman Lantik Pengurus APPSI Pasar Godean

Oleh azkamaula,

BERITA JOGJA – Wakil Bupati Sleman, Yuni Satia Rahayu merelantikan pengurus Asosiasi Pedagang  Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) komisariat Pasar Godean Yogyakarta, di Pusat Belut Godean, Rabu (10/6) sore. Dalam pelantikan tersebut Yuni yang juga merupakan ketua DPD APPSI Sleman berharap pelantikan ini bisa membuat pedagang pasar menjadi lebih terayomi. Menurutnya selama ini pedagang pasar merupakan […]

BERITA JOGJA – Wakil Bupati Sleman, Yuni Satia Rahayu merelantikan pengurus Asosiasi Pedagang  Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) komisariat Pasar Godean Yogyakarta, di Pusat Belut Godean, Rabu (10/6) sore. Dalam pelantikan tersebut Yuni yang juga merupakan ketua DPD APPSI Sleman berharap pelantikan ini bisa membuat pedagang pasar menjadi lebih terayomi.

Wakil Bupati Sleman, Yuni Satia Rahayu saat ,e,berikan SK kepengurusan APPSI Komisariat Pasar Godean

Wakil Bupati Sleman, Yuni Satia Rahayu saat ,e,berikan SK kepengurusan APPSI Komisariat Pasar Godean

Menurutnya selama ini pedagang pasar merupakan elemen masyarakat yang kerap disingkirkan. Karena fungsi APPSI melakukan advokasi dan pendampingan untuk memperjuangkan hak-hak pedagang pasar.

“APPSI ini dibentuk memang fungsinya untuk mengayomi para anggotanya, tidak hanya itu tapi juga mengadvokasi kalau ada masalah di pasar,” katanya saat memberikan sambutan, Rabu (10/6).

Selain menegaskan fungsi APPSI, Yuni juga mendorong agar APPSI Pasar Godean nantinya membuat koperasi bersama. Tujuannya pembentukan koperasi ini untuk mempermudah mengkontrol anggotanya dan mendorong kemajuan masing-masing pedagang pasar.

“Koperasi itu sebagai kelompok usaha bersama, nantinya para anggota juga bisa mendapatkan SHU atau sisa hasil usaha, ini akan menguntungkan bagi para pedagang pasar untuk meningkatkan kesejahteraan pedagang,” ujarnya.

Halaman

1 2 3

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar