Wabup Tantang Anak Muda Sleman

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Wakil Bupati Sleman, Yuni Satia Rahayu menantang anak muda agar peduli lingkungan. Sebab masa depan lingkungan dan kesehatan Sleman ada di tangan anak muda. Tantangan ini dilontarkannya saat menggelar kerja bakti membersihkan sampah Minggu (8/2) lalu di Kecamatan Mlati. “Kami yang tua-tua ini hampir tiap minggu gotong royong bersihkan sampah. Keliling dari […]

BERITA JOGJA – Wakil Bupati Sleman, Yuni Satia Rahayu menantang anak muda agar peduli lingkungan. Sebab masa depan lingkungan dan kesehatan Sleman ada di tangan anak muda. Tantangan ini dilontarkannya saat menggelar kerja bakti membersihkan sampah Minggu (8/2) lalu di Kecamatan Mlati.

Wabup Sleman tantang anak muda cinta lingkungan

Wabup Sleman bersama Kodim gotong royong membersihkan sampah di Kecamatan Mlati. (Foto: Lia)

“Kami yang tua-tua ini hampir tiap minggu gotong royong bersihkan sampah. Keliling dari daerah A sampai Z. Anak-anak muda Sleman lainnya juga saya harap jangan cuek lah sama lingkungan. Mulai sekarang harus giatkan program Sleman Bersih dan antisampah. Berani?” tantang Wabup.

Permasalahan sampah di Sleman sendiri belum sepenuhnya teratasi. Mengenai permasalahan ini Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sleman sudah merencanakan akan membentuk polisi sampah. Yuni sendiri menginginkan agar anak muda Sleman bahu membahu bersama Muspida untuk memerangi sifat cuek terhadap lingkungan sebelum polisi sampah ini terbentuk. “Ayo lah anak muda Sleman, kita kerja bakti sama-sama bikin Sleman bersih. Nggak ada lagi coretan vandal atau sampah di selokan,” ajaknya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar

  • Mas Pur

    Anak muda memang harus positif. Jangan cuma bisa mengeluh di medsos melulu. Sok kritis padahal buang sampah saja sembarangan. Saya banyak melihat aktivis muda yang seperti itu. Teriak kritik A-Z tapi buang puntung rokok sembarangan!! Jijik saya