Wacinwa Ramaikan PBTY 2015

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Wayang Cina Jawa (Wacinwa) bakal meramaikan Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY) ke-10, 1-5 Maret 2015 mendatang. Wayang ini hanya ada dua di dunia, di Jerman dan Jogjakarta. “Rencananya ada Wacinwa dan ketoprak dari Didik Nini Thowok. Bakal main bareng, gimana teknisnya, nanti aja biar kejutan,” kata Bekti salah seorang panitia PBTY 2015 […]

BERITA JOGJA – Wayang Cina Jawa (Wacinwa) bakal meramaikan Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY) ke-10, 1-5 Maret 2015 mendatang. Wayang ini hanya ada dua di dunia, di Jerman dan Jogjakarta.

Wayang Cina Jawa di PBTY 2015

Istimewa

“Rencananya ada Wacinwa dan ketoprak dari Didik Nini Thowok. Bakal main bareng, gimana teknisnya, nanti aja biar kejutan,” kata Bekti salah seorang panitia PBTY 2015 ditemui di kediamannya di Pingit Kidul, Sabtu (7/2) sore.

Selain Wacinwa, juga bakal ada naga batik raksasa sepanjang 150 meter di pembukaan PBTY 1 Maret mendatang. Naga batik ini akan diarak oleh ratusan TNI, polisi, dan warga. Pihak PBTY rencananya akan melibatkan warga untuk ikut serta mengarak naga.

Roy Lim, Sie Publikasi dan Karnaval mengatakan bahwa pekan depan latihan akan dimulai. “Rencananya minggu depan kita sudah mulai latihan untuk naga batik raksasa. Buat masyarakat yang hendak bergabung, silakan hubungi nomor saya di 087838288065 supaya bisa kita kasih jadwal kapan latihannya,” imbaunya.

 

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar