Wah, Ada Batu Mulia Bergambar Orang Shalat

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Mataram Gemstone di pameran batu mulia bertajuk “Exclusive Gemstone and Empowering The Future” di Jogja City Mall punya banyak andalan. Dua di antaranya batu bergambar menyerupai orang shalat dan batu bulu macan. Untuk gambar orang shalat ini, Danang Wijayanto dari Mataram Gemstone mengatakan bahwa batuan tersebut dinamakan batu bergambar dan didapatkan dari […]

BERITA JOGJA – Mataram Gemstone di pameran batu mulia bertajuk “Exclusive Gemstone and Empowering The Future” di Jogja City Mall punya banyak andalan. Dua di antaranya batu bergambar menyerupai orang shalat dan batu bulu macan.

Batu bergambar pameran batu mulia

Batu bergambar koleksi Mataram Gemstone (Foto: Aristides)

Untuk gambar orang shalat ini, Danang Wijayanto dari Mataram Gemstone mengatakan bahwa batuan tersebut dinamakan batu bergambar dan didapatkan dari garut. “Ini kita pamerkan bongkahannya. Sebenarnya masih banyak yang lainnya tapi kebetulan yang kita bawa ke sini baru yang gambar kucing dan orang shalat ini,” jelasnya.

Sementara itu Batu bulu macan terbentuk dari limbah tebu yang memfosil. Disebut Bulu Macan karena teksturnya yang menyerupai bulu macan. Ditemukan di daerah Jawa Timur di bekas pabrik pengolahan tebu, Bulu Macan termasuk batu langka.

“Batu ini ditemukan tahun 1970an di wilayah Jawa Timur. Sudah langka karena pada 2000an tidak ditemukan batu yang sebenarnya dari limbah tebu ini,” jelas Danang di Pameran Batu Mulia JCM, Selasa (17/3) pagi.

Langkanya batu Bulu Macan ini membuat harga jualnya lumayan mahal. Satu batu besar yang berbentuk cincin dijual Danang seharga Rp20 juta sedangkan yang kecil berkisar Rp1-5 jutaan.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar