Internet khusus untuk Domba

Wah, Ada Internet Khusus untuk Domba

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Kebutuhan akan internet tak hanya milik masyarakat urban. Di pedesaan, penggembala domba pun butuh teknologi internet untuk memudahkan pekerjaan. Hal ini ditangkap oleh peneliti di North Wales dengan membuat alat pelacak yang terhubung ke internet bernama iSheep. Melansir Pocket Lint, iSheep ini akan dipasang ke tubuh domba sehingga peternak bisa santai memantau […]

BERITA JOGJA – Kebutuhan akan internet tak hanya milik masyarakat urban. Di pedesaan, penggembala domba pun butuh teknologi internet untuk memudahkan pekerjaan. Hal ini ditangkap oleh peneliti di North Wales dengan membuat alat pelacak yang terhubung ke internet bernama iSheep.

Internet khusus untuk Domba

Istimewa

Melansir Pocket Lint, iSheep ini akan dipasang ke tubuh domba sehingga peternak bisa santai memantau ke mana domba mereka pergi hanya dengan iPad, produk Apple.  Para peneliti sendiri sudah mengenalkan alat ini pada para peternak.

Tapi, yang namanya niat baik tak selamanya direspon dengan positif. Pocket Lint melaporkan bahwa para peternak domba di Wales menganggap alat ini konyol. Sebabnya mereka belum butuh alat seperti ini dan sudah bisa mengatasi domba-domba mereka secara manual.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar