Walhi Jogja Minta Tata Ruang Kota Ditinjau Ulang

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Hujan deras yang mengguyur Jogjakarta Senin (23/2) hari ini menimbulkan genangan air parah. Di Kabupaten Sleman,  Jalan Gito Gati, Perempatan Denggung, dan Ring road tergenang air parah. Ini bukan kali pertama terjadi. Saat hujan deras, genangan air memang bukan hal yang baru di Kapupaten Sleman. Melihat berulangnya peristiwa ini, Walhi Jogja meminta […]

BERITA JOGJA – Hujan deras yang mengguyur Jogjakarta Senin (23/2) hari ini menimbulkan genangan air parah. Di Kabupaten Sleman,  Jalan Gito Gati, Perempatan Denggung, dan Ring road tergenang air parah.

Walhi Jogja minta ruang kota ditinjau ulang

Istimewa

Ini bukan kali pertama terjadi. Saat hujan deras, genangan air memang bukan hal yang baru di Kapupaten Sleman. Melihat berulangnya peristiwa ini, Walhi Jogja meminta Pemkab Sleman agar mengubah cara pandang pembangunan.

“Jangan berdasar ekonomi atau budaya saja tanpa memerhatikan lingkungan. Kalau bisa berdasar lingkungan” tegas Heri Widodo, Koordinator Walhi Jogja.

Ia menambahkan bahwa selama ini persoalan lingkungan di Kabupaten Sleman hanya diserahkan kepada Dinas tertentu saja. Misalkan saja pada BLH. Padahal untuk menunju pembangunan yang berbasis lingkungan harus ada koordinasi dan irisan antar instansi.

“Kalau memang ada niatan pembangunan berbasis lingkungan, harus ada koordinasi dan jadi tanggung jawab bersama, jangan hanya BLH semata,” tuturnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar