Wardi, Tunanetra Penjual Pulsa Kerap Ditipu Pembelinya

Oleh Kresna,

BERITA JOGJA – Bisnis memang penuh resiko. Hal itu juga yang dialami oleh Wardi penjual pulsa dipinggir jalan Cik Ditiro, Jogjakarta. Keterbatasannya yang dimilikinya membuat beberapa orang berniat jahat untuk memperdayanya. Beberapa kali Wardi ditipu oleh pembeli. Setelah pulsa terkirim, diam-diam pembelinya kabur tanpa membayar. Salah satu kerugian terbesar yang pernah dialami Wardi yaitu sebesar […]

BERITA JOGJA – Bisnis memang penuh resiko. Hal itu juga yang dialami oleh Wardi penjual pulsa dipinggir jalan Cik Ditiro, Jogjakarta. Keterbatasannya yang dimilikinya membuat beberapa orang berniat jahat untuk memperdayanya.

Wardi sedang mengisi pulsa salah satu pembelinya di pinggir trotoar jalan Cik Ditiro Jogjakarta

Wardi sedang mengisi pulsa salah satu pembelinya di pinggir trotoar jalan Cik Ditiro Jogjakarta

Beberapa kali Wardi ditipu oleh pembeli. Setelah pulsa terkirim, diam-diam pembelinya kabur tanpa membayar.
Salah satu kerugian terbesar yang pernah dialami Wardi yaitu sebesar Rp.700ribu. Saat itu ada seorang pembeli datang dan meminta isi pulsa ke beberapa nomor senilai Rp.700ribu.

“Saya senang, ada yang beli pulsa langsung banyak, orangnya juga kedengarann ya ramah,” ujarnya.

Namun saat pulsa sudah terisi semua, seseorang bersiara laki-laki tersebut izin pergi mengambil uang di ATM. Namun setelah ditunggu sampai sore, laki-laki tersebut tidak kunjung datang.

“Ya wes, ilang duitnya, kena tipu. Nama orang jahat mesti tetep ada, tapi saya tetap percaya nggak semua orang itu jahat,” ungkapnya.

Meski sudah mengalami penipuan, Wardi tidak menyerah begitu saja berbisnis. Menurutnya rugi adalah hal yang wajar dalam bisnis, sehingga dia hanya bisa berdoa agar para penipu yang pernah menipunya mendapat balasan dari Tuhan. “Biar Allah yang balas, saya ini yang penting iklas, anggap saja saya sedang sedekah,” tandasnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar

  • ganes

    yang nipu kebangetan banget! orang tunanetra yang mau berusaha kok ya ditipu..tetap semangat mas..semoga jalan rejekimu tetap terbuka dan dagangan pulsanya laris manis! amien