Warga Sleman Diminta Hemat Air

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Pertumbuhan penduduk yang berbanding lurus dengan kebutuhan membuat ketersediaan Sumber Daya Alam (SDA) terbatas. Contohnya saja ketersediaan air. Bahkan di Kabupaten Sleman terbatasnya ketersediaan air membuat Pemkab menvimbau warga berhemat. “Persediaan sumber daya air dari tahun ke tahun makin terbatas. Sehingga untuk penggunaan ke depan perlu pengaturan lebih lanjut dan penghematan,” kata […]

BERITA JOGJA – Pertumbuhan penduduk yang berbanding lurus dengan kebutuhan membuat ketersediaan Sumber Daya Alam (SDA) terbatas. Contohnya saja ketersediaan air. Bahkan di Kabupaten Sleman terbatasnya ketersediaan air membuat Pemkab menvimbau warga berhemat.

Warga Sleman Diminta Hemat air

Istimewa

“Persediaan sumber daya air dari tahun ke tahun makin terbatas. Sehingga untuk penggunaan ke depan perlu pengaturan lebih lanjut dan penghematan,” kata Sapto Winarno selaku Kepala Dinas Sumber Daya Energi dan Mineral, Minggu (15/3) siang.

Tak mau dianggap lepas tangan dan hanya sekadar mengimbau warga, pihak Pemkab mengaku tengah mengusahakan penambahan ketersediaan air. Sapto mencontohkan pembangunan embung di Sleman.

“Kita sudah membangun embung sebanyak 25 buah. Pemkab membangun lima embung ditambah dari Pemrov 12 dan bantuan dari pemerintah pusat sebanyak delapan,” bebernya.

 

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar