Warga Sleman Ini Diduga Dijebak Mafia Narkoba Tiongkok

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Sidang tuntutan Tety Herawati, terdakwa kasus penyalahgunaan narkoba ditunda. Pasalnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Supriyadi SH belum siap dalam membacakan tuntutan, Rabu (8/4) siang di Pengadilan Negeri (PN) Sleman. Dalam dakwaan diketahui bahwa Tety kedapatan membawa narkotika jenis shabu seberat 2.102 gram dan 1.923,5 gram di dua koper ketika melewati bagian pemeriksaan […]

BERITA JOGJA – Sidang tuntutan Tety Herawati, terdakwa kasus penyalahgunaan narkoba ditunda. Pasalnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Supriyadi SH belum siap dalam membacakan tuntutan, Rabu (8/4) siang di Pengadilan Negeri (PN) Sleman.

Mafia Tiongkok

Istimewa

Dalam dakwaan diketahui bahwa Tety kedapatan membawa narkotika jenis shabu seberat 2.102 gram dan 1.923,5 gram di dua koper ketika melewati bagian pemeriksaan Bandara Adisutjipto Jogjakarta pada 28 Desember 2014.

Tety yang didampingi Tim Kuasa Hukum dari PBHI Jogjakarta ini didakwa melanggar pasal 115 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Kuasa hukum Tety, Adnan Pambudi SH mengatakan bahwa Tety dijebak oleh orang suruhan mafia narkoba Tiongkok.

Diceritakan Adnan, kliennya diimingi uang Rp5 juta oleh Dany, yang kini DPO untuk mengambil barang ke Tiongkok. “Terdakwa cerita kalau dia dijebak oleh orang untuk mengambil bungkusan. Dia juga tidak tahu kalau dalam bungkusan berisi dompet tersebut berisi narkoba,” tandasnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar