Wasiat Sri Sultan HB IX untuk Anak Muda Jogja

BERITA JOGJA – Pada 18 Agustus 1986, Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) IX berdialog dengan rakyat dalam rapat terbuka KNPI Jogjakarta bekerjasama dengan Yayasan Penerus. Dalam dialog itu, Sri Sultan punya wejangan khusus bagi anak muda. “Saya punya harapan anak muda bisa mengatasi sendiri kesulitan-kesulitannya. Jangan menggantungkan diri pada siapapun, jangan menggantungkan diri pada pemerintah, […]

BERITA JOGJA – Pada 18 Agustus 1986, Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) IX berdialog dengan rakyat dalam rapat terbuka KNPI Jogjakarta bekerjasama dengan Yayasan Penerus. Dalam dialog itu, Sri Sultan punya wejangan khusus bagi anak muda.

Sultab HB IX

Istimewa

“Saya punya harapan anak muda bisa mengatasi sendiri kesulitan-kesulitannya. Jangan menggantungkan diri pada siapapun, jangan menggantungkan diri pada pemerintah, bahkan harus bertanya pada dirinya sendiri, apa yang saya dapat lakukan untuk bangsa,” katanya sebagaimana dituliskan Julius Pour dalam Sepanjang Hayat Bersama Rakyat.

Sultan juga berpesan agar anak muda jangan lelah mencari jati diri melalui pendidikan. Dengan demikian, ia berkeyakinan anak muda akan mengetahui kelemahan pada diri.

“Tiap pemuda harus mencari dirinya sendiri dan arti daripada dirinya sendiri. Dengan demikian saudara akan mengetahui kelemahan dan kekuatan dalam diri,” pesannya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar