Waspada! Beras Plastik Palsu Masuk Jogja

Oleh azkamaula,

BERITA JOGJA – Heboh ditemukannya beras plastik di Bekasi merambat sampai ke Jogja. Baru-baru ini ada temuan beras yang diduga palsu dan terbuat dari plastik oleh warga Rongkop, Gunungkidul, Jogja. Sunarno salah seorang warga yang menemukan beras palsu tersebut merasa curiga ketika memasak beras yang dibelinya, beras tersebut lengket bahkan ketika dibakar berubah menjadi gumpalan. […]

BERITA JOGJA – Heboh ditemukannya beras plastik di Bekasi merambat sampai ke Jogja. Baru-baru ini ada temuan beras yang diduga palsu dan terbuat dari plastik oleh warga Rongkop, Gunungkidul, Jogja.

ilustrasi beras palsu

ilustrasi beras palsu

Sunarno salah seorang warga yang menemukan beras palsu tersebut merasa curiga ketika memasak beras yang dibelinya, beras tersebut lengket bahkan ketika dibakar berubah menjadi gumpalan.

“Saya masak pake magic com jadinya lengket kayak plastik kena panas,” katanya, Jumat (22/5).

Beras tersebut dibelinya pada 5 Mei lalu dan digunakan sebagai campuran beras hasil panennya sendiri. Dia membeli beras tersebut seharga Rp.9.600/kilogram di pasar tempat biasa dia belanja.

“Saya mulai curiga ketika baca berita ada beras palsu, kemudian waktu saya masak beras yang saya beli kok jadinya seperti itu,” ungkapnya.

Halaman

1 2

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar