Yuk Belajar Romantis ke Warung Prancis UII

Oleh azkamaula,

Film-film Prancis yang ditayangkan sifatnya tematik. Ada drama, komedi, sejarah, petualangan dan lain-lain

BERITA JOGJA – Prancis jadi salah satu negara yang terkenal dengan produksi film romantisnya. Misalnya saja kisah cinta Julien dan Sphie dalam Love Me if You Dare, Blue is The Warmest Color yang penuh ledakkan emosional dari Adele dan Emma, atau kegigihan Georges merawat Anne yang tinggal menunggu maut dalam Amour.

Ilustrasi Paris (Dok.Istimewa)

Ilustrasi Paris (Dok.Istimewa)

Tak hanya film drama, genre komedi pun tak jarang diselipkan adegan atau kisah romantis yang bikin hati meleleh. Fim sebagai produk budaya di Prancis sendiri memang sulit dilepaskan dari hal-hal itu.

Buat kamu yang lagi tertarik belajar Prancis lewat film di Jogja, sepertinya tinggal mampir saja ke Warung Prancis (WP) Universitas Islam Indonesia (UII) Jogja. Soalnya, lembaga yang baru saja diresmikan 14 Desember 2015 ini punya program pemutaran film Prancis setiap bulannya yang oke punya.

“Film-film Prancis yang ditayangkan sifatnya tematik. Ada drama, komedi, sejarah, petualangan dan lain-lain. Ini bisa dijadikan sebagai sarana buat mengenal kebudayaan, sejarah, dan kehidupan sosial di Prancis,” jelas Kordinator WP UII, Ginanjar Gailea.

Januari kemarin misalnya, WP memutar dua film bergenre komedi romantis: Nothing To Declare dan Asterix & Obelix: Mission Cleopatra. Di bulan Februari ini, melihat momen Valentine, bisa jadi temanya adalah drama romantis. Yuk belajar romantisme Prancis lewat film ke sana.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar