Ternyata, Final Euro Tahun 2024 Gunakan Bola Berteknologi Canggih

Sejak dari artikel ini di buat, Euro Tahun 2024 sudah memasuki babak semifinal. Seperti yang sudah di ketahui bersama jika ada beberapa tim sepakbola yang akan merebut tempat di partai puncak turnamen empat tahunan 2024 ini. Nah, keempat tim itu tersebut di antaranya yaitu sebagai berikut negara Spanyol, Prancis, Belanda dan Inggris.

Simak Final Euro Tahun 2024 Gunakan Bola Berteknologi Canggih

Jelang laga final yang berlangsung pada hari Selasa, 9 Juli 2024 dini hari WIB, bola resmi Euro tahun 2024 telah resmi meluncurkan bola berteknologi canggih yang akan di pakai pada babak empat besar serta juga partai puncak.

Yang mana bola resmi tersebut akan menampilkan penyegaran elemen visual ikonik dari bola yang di pakai dalam babak penyisihan grup Euro 2024. Dengan bentuk sayap hitamnya yang telah menonjol dengan di lengkapi aksen tepi, lekukan, dan titik-titik cerah yang menyerupai warna hitam, merah, serta juga emas dari negara tuan rumah, Jerman.

Basis putih tersebut telah di ganti dengan perak yang mencolok, mewakili piala yang akan di perebutkan langsung dalam empat tim terakhir. Warna perak pada bola susah berhasil di kembangkan dan diuji secara khusus oleh para atlet untuk memastikan bola itu sendiri terlihat menonjol di lapangan tanpa lagi harus memantulkan cahaya kembali ke permukaan.

Bola tersebut akan menampilkan teknologi Connected Ball, yang memberikan data bola akurat ke video ofisial pertandingan secara real-time. Menggabungkan data posisi pemain dengan AI, inovasi ini berkontribusi pada teknologi offside semi-otomatis UEFA dan menjadi kunci dalam mendukung pengambilan keputusan dalam pertandingan sepanjang turnamen.

Teknologi ini juga meningkatkan pengalaman menonton penggemar secara keseluruhan dengan menawarkan pengukuran data dalam permainan yang akurat, termasuk kecepatan bola, putaran, dan jarak yang ditempuh bola sebelum mengenai bagian belakang gawang kepada para penggemar yang menonton.

Inovasi terus berlanjut, dengan bola yang menghadirkan inti inovatif yang disebut CTR-CORE, yang dirancang untuk meningkatkan akurasi dan konsistensi dengan bentuk maksimum dan retensi udara, serta kulit poliuretan (PU) PRECISIONSHELL yang menampilkan tekstur mikro dan makro serta panel 20 bagian. bentuk yang dirancang untuk meningkatkan aerodinamis.

“Dengan ini menjadi UEFA European Championships pertama yang diselenggarakan oleh satu negara sejak tahun 2016, kami ingin FUSSBALLLIEBE FINALE sangat terinspirasi oleh warna ikonik bendera Jerman. Namun agar benar-benar menonjol sebagai bola pada pertandingan paling menentukan, kami telah memilih basis perak khas yang membuat bola hampir mewujudkan trofi yang didambakan yang akan diperebutkan oleh semua tim hebat ini,” ujar Solene Störmann selaku Direktur Kategori Global untuk Perangkat Keras Sepak Bola adidas dikutip dari laman resmi Adidas, Minggu 7 Juli 2024.

Keberhasilan yang Di Capai Para Pesepakbola di Euro Tahun 2024

Dua gol Spanyol yang berhasil di cetak oleh Dani Olmo pada menit ke-51 serta juga Mikel Merino jelang berakhirnya laga Euro Tahun 2024. Di mana Jerman sempat mengapungkan asa di menit ke-89 via Florian Wirtz, akan tetapi untuk saat ini nasib baik enggan berpihak kepadanya.

Jerman juga terhenti pada babak perempatfinal, sesuatu yang tidak akan pernah mereka bayangkan sebelumnya. Pada Euro 2024, di mana Jerman bertindak sebagai rumah, pihak Der Panzer juga bertekad menyudahi penantian panjang tidak pernah lagi naik podium kehormatan. Di mana mereka terakhir kali menjadi yang terkuat di pertandingan Euro 1996.

Dalam fase sebelumnya, tim asuhan Julian Nagelsmann kini tampil perkasa. Toni Kroos serta juga kawan-kawan keluar sebagai juara Grup A tanpa harus lagi terkalahkan serta juga pada babak 16 besar mereka menggebuk Denmark 2-0.Namun, di depan anak-anak Spanyol, Jerman tidak bisa berkutik walaupun unggul penguasaan bola 52 persen. Dan bahkan juga melepas tembakan sebanyak 21 kali sepanjang pertandingan. Julian Nagelsmann tidak pernah habis pikir. Yang mana Jerman harus meninggalkan turnamen justru di kampung mereka sendiri.

Nah kira kira bakalan seperti apa ya semifinal Euro Tahun 2024 ini? Kita simak terus sampai habis ya sahabat. Sayang kalau di lewatkan begitu saja.