Cara Membersihkan Karang Gigi Secara Alami

Kesehatan334 views

Mulut dan juga gigi merupakan salah satu organ yang ada di dalam sebuah sistem pencernaan yang harus kalian jaga kesehatan dan kebersihannya dengan sangat baik. Bukan tanpa adanya sebuah alasan yang pasti, organ satu ini menjadi bagian pertama yang nantinya akan melakukan kontak langsung dengan minuman dan juga makanan yang kalian konsumsi selama sehari-hari.

Dengan begitu, maka dapat dikatakan bahwasanya bagian mulut terutama gigi ini sangat rentan sekali terdapat sebuah kotoran yang berasal dari sisa-sisa minuman dan juga makanan. Saat gigi kalian itu tidak dibersihkan dengan teratur dan juga cukup baik, maka nantinya sebuah kotoran yang berasal dari sisa-sisa makanan tersebut akan bertahan dan juga menempel pada sela-sela gigi kalian.

Atau juga yang biasa disebut sebagai plak gigi, jika semakin lama plak gigi ini yang kian menumpuk dan tidak segera kalian bersihkan secara sempurna. Maka nantinya akan bisa menjadi karang gigi dan juga mengeras, kondisi yang jauh lebih parahnya lagi karang gigi nantinya bisa menjalar dan juga menyebabkan radang pada gusi kalian.

Tidak hanya itu saja, munculnya sebuah karang gigi juga akan bisa mengganggu penampilan kalian. Gigi yang menjadi terlihat begitu kotor dan juga tidak sehat, bahkan untuk sebagian orang munculnya sebuah karang gigi itu bisa mengurangi rasa percaya diri mereka karena memang bau mulut yang akan ditimbulkannya. Tapi kalian sudah tidak perlu lagi merasa khawatir, karena saat ini ada banyak sekali bahan-bahan alami yang bisa kalian gunakan untuk membersihkan atau mengurangi karang gigi.

Bahan-bahan ini juga sudah dipercaya sangat aman sekali dan pastinya tidak akan memberikan sebuah efek samping yang negatif. Dilansir dari berbagai sumber, di bawah ini merupakan cara membersihkan karang gigi secara alami yang sangat ampuh dan bisa kalian coba sendiri rumah.

Menggunakan Pasta Gigi dengan Flouride

Dalam hal membiasakan menggosok gigi, kalian juga harus bisa memperhatikan kandungan zat yang ada di dalam pasta gigi tersebut. Pasta gigi yang baik yaitu pasta gigi yang mengandung sebuah fluoride, kandungan yang satu ini sendiri bisa membantu untuk memperkuat lapisan enamel gigi dan juga bisa mengurangi adanya sebuah risiko pembusukan yang diakibatkan oleh minuman atau makanan asam. Bukan hanya itu, tetapi kandungan fluoride juga sangat berguna sekali untuk membantu suatu proses perbaikan gigi kalian yang rusak secara alami. Dengan kalian memperhatikan hal ini, maka cara untuk menghilangkan karang gigi bisa kalian lakukan jauh lebih efektif lagi.

 Gosok Gigi Teratur 2 Kali Sehari

Menggosok gigi secara teratur sebanyak dua kali sehari, merupakan salah satu dari sekian banyak cara untuk membersihkan karang gigi secara alami. Bukan hanya bisa membersihkan saja, kebiasaan menggosok gigi secara teratur  juga bisa mencegah munculnya sebuah karang gigi. Namun perlu kalian perhatikan, menggosok gigi secara rutin saja itu tidak akan cukup kalian harus menggosok gigi kalian dengan benar agar nantinya gigi kalian menjadi bersih secara sempurna.

Menggunakan Mouthwash

Cara untuk membersihkan karang gigi yang selanjutnya juga bisa kalian lakukan dengan cara berkumur menggunakan sebuah mouthwash. Cara yang satu ini sangat efektif untuk membersihkan sisa dari makanan dan ampuh untuk membunuh bakteri yang ada pada area gigi yang cukup sempit. Saat ini sudah ada banyak sekali produk-produk untuk pembersih mulut dengan berbagai kandungan yang bisa memberikan hasil cukup maksimal.